Murray Yang Lain Di Piala Davis

By | March 29, 2017

LONDON, Berita Update – Tim Inggris Raya tak mulai diperkuat petenis peringkat sesuatu dunia Andy Murray pada pertandingan perempat final Piala Davis mereka di Perancis, setelah pada Selasa ia dicoret dari tim susunan kapten Leon Smith karena cedera.

Juara Wimbledon Murray masih terganggu persoalan cedera siku yg memaksanya absen di Miami Terbuka.

“Tidak memiliki Andy di tim ini tentu saja yaitu kehilangan besar… namun hal yg terpenting adalah kalian mendoakan ia pulih secepatnya sehingga kembali sehat dan bugar sepenuhnya,” kata Smith. “Saya tahu bahwa ia mulai benar-benar ingin berada di sini bersama segenap tim.”

Juara 2015 itu mulai mengandalkan Dan Evans dan Kyle Edmund, yg menghuni peringkat 43 dan 45 dunia, bagi tampil pada kategori tunggal pada pertandingan yg mulai dimainkan pada 7 dan 9 April di Rouen.

Jamie Murray dan Dominic Inglot mulai turun pada kategori ganda.

Meski absennya Murray yaitu hantaman, ia juga absen pada pertandingan putaran pertama Grup Dunia melawan Kanada, yg bisa dimenangi Britania.

“Sekarang ini yaitu tim dengan pengalaman Piala Davis yg signifikan dan orang-orang ini sudah beranjak naik dan memberikan penampilan-penampilan yg berada sangat tinggi di kompetisi,” kata Smith.

Kedua negara itu mulai bertemu buat kedua kalinya dalam tiga tahun, setelah Murray menginspirasi Britania bagi memenangi perempat final di Queen’s Club di London pada 2015.

Kapten Prancis Yannick Noah juga mengumumkan timnya pada Selasa, yg paling menyita perhatian adalah absennya beberapa petenis papan atas negara itu, Jo-Wilfred Tsonga dan Gael Monfils, serta petenis peringkat 22 dunia Richard Gasquet.

Tsonga kekurangan latihan pertandingan setelah absen di Miami karena kelahiran anak pertamanya sedangkan Monfils, dicoret Noah pada putaran pertama ketika mereka menang atas Jepang, diganggu sejumlah cedera.

Monfils masuk dalam daftar petenis cadangan. Sementara Gasquet belakangan harus menjalani operasi usus buntu.

Sosok yg memimpin Perancis pada penampilan kedelapan mereka secara beruntun di perempat final adalah petenis peringkat 15 dunia Lucas Pouille, sedangkan Gilles Simon dan Nicolas Mahut menjadi kandidat-kandidat petenis tunggal lainnya.


Sumber: Olahraga Kompas

Leave a Reply